Sedan Toyota Corolla New Atlis Trim V

Sedan Toyota Corolla New Atlis Trim V - Corolla merupakan brand besar di pasar otomotif dunia. Reputasinya begitu terkenal sejak tahun 1997 disebabkan Corolla mampu melawati mobil VW Beetle sebagai mobil massal dengan penjualan paling laris di dunia. Keberhasilan Corolla tersebut sampai skearang masih melekat walaupun rekor penjualan Corolla dicapai lewat akumulasi dari generai pertama.

Negara tercinta kita Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat responsif terhadap mobil corolla. Sampai generasi ke 10 Corlla masih tetap banyak yang meminatinya walaupun secara umum penjualannua bisa dibilang naik turun.


Dengan munculnya Sedan Corolla generasi ke 11, Indonesia ikut menjadi negara yang dengan senang menyabut kehadiran Mobil Sedan Corolla ini. Menurut majalah otomotif autoblid, Siluet body pada Sedan Corolla terbaru berbeda dengan Corolla Atlis sebelumnya. Sedan Corolla Atlis terbaru semakin pipih dengan lekuk tubuh lebih berotot sehingga Corolla Atlis ini terlihat lebih sporty, namun walaupun begitu aura mewah seperti sedan level atas masih muncul, terutama karena aksen krom yang mewarnai beberapa area eksterior.

All New Sedan Corolla Atlis tampil dengan dua pilihan trim, G dan V. Majalah otomotif online autoblid mengulas yang trim V sebagai tipe terwah dari Corolla Atlis terbaru. Aplikasi LED daytime running lights di headlamp dan pelek berdiameter 17 inci pada Corolla trim V lah  yang membedakan dengan trim G.

Menurut autoblid, susana segar hadir di interior Sedan Corolla Atlis ini, yang paling dominan adalah bentuk dasboard yang berbeda banget, Sudut atas dasboard sejajar dengan garis bahu, terliat seperti berlapis dan muncul timbul guna ventilasi AC dan panel instrumen.

Selain itu Mobil Sedan Corolla Atlis ini sudah ada fitur sistem hiburan yang canggih. Headunit touchscreen 6,95 inci punya fungsi DVD, navigasi dan koneksi internet. Konektivitasnya sungguh luwes karena ia punya USB, Aux-In, iPod ready dan Micro SD.

Autoblid mengatakan kabin sedan corolla atlis ini cukup brlimpah. Material kulit membungkus tidak cuma jok dan shift knob, namun juga setir. Multi Information Display hadir dalam layar 3,5 inci dengan iluminasi warna biru.  AC sudah otomatis, sandaran bangku belakang bisa diatur (reclining), dan kamera mundur sudah dilengkapi untuk kemudahan parkir. Tambahan 75 mm wheelbase pun membuat legroom semakin lega.

Untuk mesin yang di pakai, Corolla atlis hanya menggunakan satu pilihan mesin yakni 1.798 cc. Unit berkode 2ZR-FE ini mampu menghasilkan 151 dk dengan padanan torsi 194 Nm. Sementara pilihan transmisi di tipe V hanya otomatis CVT – transmisi manual hanya ada di tipe G.

Demikian ulasan mengenai Sedan Toyota Corolla New Atlis Trim V yang admin dapat dari majalah otomotif online autobild.co.id.

Posting Komentar